Minggu, 07 Desember 2008

Schweinsteiger atau Diego

Keinginan Juventus untuk menggaet pemain tengah Bayern Munchen, Bastian Schweinsteiger mendapatkan rintangan. Ini disebabkan karena pacar dari pemain tersebut yang bernama Sarah Brandner enggan tinggal di kota Turin yang merupakan basis Juventus.

The Old Lady boleh menaruh harapan tinggi pada gelandang internasional Jerman itu karena hingga kini pemain yang bersangkutan belum memperpanjang kontraknya dengan Bayern Munchen, dari yang akan berakhir pada musim panas 2009. Jika Schweinsteiger tidak juga memperpanjang kontrak barunya sampai akhir tahun ini, maka Juve bisa mulai melakukan pendekatan langsung dengan dia mulai Tahun Baru.

Menurut kabar yang dihembuskan Gazzetta dello Sport, direktur sport Juve, Alessio Seccho, terus memantau Schweinsteiger sebagai sebuah opsi bagus menggantikan Pavel Nedved, yang di akhir musim diperkirakan gantung sepatu. Kontrak empat tahun dengan bayaran 3,5 juta euro per musim sudah disiapkan. Juga, kalau Bayern gagal meyakinkan Schweinsteiger untuk segera mengikat kontrak anyar di Allianz Arena, bisa saja klub raksasa Jerman itu melepas pemain berusia 24 tahun itu pada bursa transfer musim dingin nanti dengan harga bandrol kisaran 15 juta euro.

Juve juga mengincar playmaker Werder Bremen, Diego. Namun, hingga kini Bremen memasang harga tinggi pada bintang internasional Brasil itu. Dari sisi teknik, Diego sangat dibutuhkan Juventus, mengingat kreativitas para pemain Juve yang dimiliki masing kurang.

Baik Schweinsteiger atau Diego memiliki skill yang mumpuni. Tetapi siapa yang akan direkrut Juventus nantinya untuk menggantikan peran Pavel Nedved tergantung pada negosiasi kedua pihak antara klub dan kedua pemain tersebut.

Post a comment


ShoutMix chat widget