Rabu, 30 Desember 2009

Juve Tidak Belanja Pada Bursa Transfer Januari

BeritaBola.com: Jakarta - Penampilan Juventus di paruh awal musim masih jauh dari kata konsisten. Meski begitu 'Nyonya Tua' tetap pede dengan kualitas skuadnya dan tidak akan terlibat di bursa transfer musim dingin.

Juve yang sudah mempersenjatai diri dengan mendatangkan bintang kenamaan macam Diego, Felipe Melo dan Fabio Cannavaro di awal musim ini belum juga dapat menuai hasil signifikan dari pembelian mereka tersebut.

Tim asal Turin ini tampil cukup labil sampai akhir tahun 2009, dengan menelan lima kali kekalahan, tiga kali seri, sembilan menang dan bertengger di urutan tiga klasemen sementara, tertinggal sembilan angka dari Inter Milan yang berada di tempat teratas.

Selain pelatih Ciro Ferrara yang posisinya mulai menghangat, skuad Juve juga dinilai tampil kurang optimal. Melo dan Diego yang semestinya menjadi motor di lini tengah dianggap bermain di luar kemampuan terbaiknya.

Dengan kondisi seperti itu, jeda transfer musim dingin dinilai dapat menjadi momen untuk membenahi lubang di tubuh Bianconeri. Dengan mendatangkan pemain baru diharapkan Juve dapat tampil lebih konsisten.

Namun manajemen 'Zebra' memiliki pendapat berbeda. Phak klub tetap menilai bahwa skuad yang ada saat ini memiliki cukup kualitas untuk mendulang prestasi di akhir musim sehingga tidak perlu menambah tenaga di musim dingin.

"Kami tidak memikirkan tentang kegiatan di bursa transfer karena kami memiliki skuad yang cukup berkualitas. Kami perlu untuk bekerja dengan semangat kebersamaan dengan niat untuk mengedepankan Juventus ketimbang kepentingan individu," ujar Presiden Juve, Jean-Claude Blanc di Goal.

Tetapi, berita terakhir yang dikutip dari TVone disebutkan bahwa Juventus berniat untuk meminjam pemain tengah Real Madrid asal Argentina, Fernando Gago, untuk memperkuat lini tengah. Ini disebabkan hasil yang akhir-akhir ini yang kurang memuaskan dan juga kesolidan lini tengah yang berkurang.

Post a comment


ShoutMix chat widget